Kecoa Mode On (8 Jenis Kecoa di Dunia)

image
WOW

Kecoa...

Apa yang lo pikirkan pertama kali ketika mendengar ataupun melihat kecoa?

Apakah lo menjadi kecoa sama gue? #woyitukecewa

Ataukah lo teringat dengan memori ekstrim? horror? menegangkan?

Oke, kalau lo ngerasain hal tersebut, berarti... kita sama. #hiks

Kecoa merupakan makhluk hidup yang bermanfaat bagi dunia. Kenapa gue bisa bilang gitu? Karena, tanpa adanya kecoa, maka alat pembasmi kecoa udah nggak ada gunanya dan pabriknya akan bangkrut. Maka akan terjadi Premis seperti ini:

Premis 1: Jika kecoa tidak ada, maka alat pembasmi kecoa nggak berguna
Premis 2: Jika alat pembasmi udah nggak guna, maka pabrik akan bangkrut
Premis 3: Jika pabrik bangkrut, maka pengangguran akan bertambah banyak
Premis 4: Jika pengangguran bertambah banyak, maka dunia akan hancur
Kesimpulan: Jika kecoa tidak ada, maka dunia akan hancur

Gimana? Yakin masih mengharapkan kecoa tidak diciptakan di dunia?
Oke, premis yang tadi gue ngarang aja #bukakedok.

Intinya, kecoa itu banyak jenisnya. Dan lo perlu tau bagaimana jenis kecoa di muka bumi ini. Yang mana kecoa-kecoa yang ada di bawah ini sudah berdasarkan survey gue selama hidup di dunia. #hidupguejorokamat. Maka dari itu gue mau sharing ke lo semua, dan menekankan bahwa kecoa di bawah ini benar adanya! Percayalah!

Oke, kalau lo mau tau alasan dan inspirasi darimana untuk posting ini. Sebenarnya, karena gue pernah mengalami sebuah pertemuan horor dengan kecoa break dancer. Yang mana, pas gue sedang tidur tanpa busana atas (topless) #heyguecowo #janganmikirmacemmacem kecoa tersebut menyerang area sensitif gue (baca:punggung). Semoga kalian mengerti bagaimana perasaan gue saat itu. #termewekmewek

Oke, daripada kita ngebahas yang nggak-nggak, lebih baik bahas yang ehm-ehm, ya nggak?

Langsung aja yuk, cek dis aut!!!
1.Kecoa Atlet
image
Gagah kan bro?

Kecoa jenis satu ini merupakan kecoa yang sering olahraga. (Plis, jangan nanya gue tau darimana. its just ngarang okey)
Survey membuktikan, kecoa ini merupakan jenis kecoa yang kecepatan merangkaknya luar biasa cepat. Ketika kita hendak mengeksekusi kecoa ini, kecoa akan cepat menghindar dan bukan tidak mungkin jika kecoa ini akan segera lari ke area tubuh lo. 
Saran: Jika ketemu kecoa ini, siap-siap penyemprot kecoanya akan habis dan habitat lo jadi penuh dengan aroma penyemprot kecoa. Akan lebih baik lagi jika lo rutin berolahraga, agar bisa mengimbangi kecepatannya. Disarankan lo rutin olahraga tangan untuk bisa mengeksekusi kecoa ini, . 
2. Kecoa Break Dancer
image
What's up bro!

Kecoa jenis ini merupakan kecoa yang pernah menyerang gue. Dia menari begitu asiknya jika berada dalam suatu wadah/ tempat yang selalu acak dia pilih, dan kali itu gue terpilih. Biasanya gaya dance yang dia paling suka adalah gaya puter-puter pake punggung. Saran: Oke, gue tau lo kesel. Tapi, lo tetep harus tenang. Yang dibutuhkan untuk mengeksekusi kecoa ini adalah rileks. Sesekali lo perlu melakukan yoga sebelum mengeksekusinya.
3. Kecoa Lansia
image
Saya lelah om!

Kecoa jenis ini merupakan kecoa yang sudah lelah hidup di dunia. Bahkan ketika hendak dieksekusi, dia begitu pasrah, diam, tanpa ada reaksi apapun. Terkadang, kecoa jenis ini membuat gue tidak bergairah untuk mengeksekusinya, terlalu easy. Saran: Biarkanlah dia menikmati hidup beberapa saat lagi, selama dia tidak mengganggu lo. Tapi, tetap waspada. Jika ada hal mencurigakan yang dia lakukan, eksekusilah. Bisa jadi dia hanya berpura-pura menjadi kecoa lansia, agar dikasihani dan bisa berbuat yang ehm-ehm dengan kita.
4. Kecoa Super
image
Ada Super-K

Kecoa jenis ini yang paling ditakuti dan paling berbahaya di dunia. Biasa dikenal dengan kecoa terbang. Ini merupakan jenis kecoa yang paling sulit untuk dieksekusi. Ketika hendak mengeksekusi, dia terbang kesana kemari, dan bukan tidak mungkin dia akan terbang ke arah kita sang pengeksekusi. Saran: Berharaplah superman akan datang menolong kalian. Gue sudah nggak ada solusi lain. Maaf, gue nggak bisa bantu kalian kali ini. #ngacir
5. Kecoa Pendiam
image
Jangan harap gue bergerak

Kecoa jenis ini kurang lebih dengan kecoa lansia. Dia diem aja kerjaannya. Kita mau eksekusi, dia diem. Kita mau diem, dia tetap diem. Kita mau makan, dia diem. Tapi, jangan salah, dia lebih berbahaya dari kecoa lansia jika sudah bergerak. Bisa jadi dia merupakan agen rahasia persatuan kecoa. Saran: Tetap waspada! Jangan remehkan kecoa ini.
6. Kecoa Pemalu
image
Malu ah

Merupakan kecoa yang nggak suka menampakkan diri, namun dia sangat hati-hati dalam bertindak. Dia merupakan kecoa yang cerdik. Dia menunggu saat yang tepat untuk beraksi, dia merupakan kecoa yang jarang bersosialisasi. Saran: Waspada! Bisa jadi dia lebih cerdik dari Anda.
7. Kecoa Preman
image
Berani lo?!

Kebalikan dari kecoa pemalu adalah kecoa jenis ini. Dia sangat berani dan dengan sombongnya menampakkan diri. Namun, dia ceroboh. Kecoa jenis ini sangat agresif dan cukup berbahaya. Dia merupakan jawara dari persatuan kecoa. Saran: Pelajarilah ilmu beladiri, karena suatu saat nanti kalian mungkin akan bertemu kecoa ini. Untuk mengeksekusi kecoa ini, lo harus kuat dan bisa ilmu beladiri.
8. Kecoa Gangster
image
Banyak kan kami?

Kecoa ini merupakan kecoa yang paling pandai bersosialisasi dan paling mengutamakan kekompakan. Mereka merupakan kecoa yang menjunjung tinggi nilai kekompakan semut, mereka sangat menjunjung tinggi nilai gotong-royong. Kecoa jenis ini suka muncul bergrup/ berkelompok. Saran: Siap-siap penyemprot kecoanya habis, mereka kompak! Jadi ketika mau dieksekusi, mereka punya strategi berpencar. Itu yang harus diwaspadai! Karena mungkin salah satu/ dua dari mereka akan menyerang lo.

Gimana? Lo sudah bertambah wawasan mengenai kecoa bukan? Nggak perlu terima kasih sama gue. Seharusnya kalian menyesal telah membaca postingan ini. HA HA HA

Cukup sekian dan terima kasih. Ciao!
image
Lop Yu Pul

Komentar

  1. dafuq

    itu kecoa semua.
    rajin amat gan ngumpulinnya buat di jadiin tulisan
    ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. huss. jangan berkata kasar. Kasian kecoanya ngedengerin.

      Haha, rajin memburu kecoa bro. Maklum sebagai DutaAntiKecoa alias kecoa hunter, gue harus tau spesifikasi kecoa dengan baik dan benar

      Hapus
  2. gila gila gila, gimana caranya loe bisa kepikiran kayak gini bray???
    gue paling suka sama nomor 4, soalnya cuma superman doang yang bisa nanganin, haha.. itu serius bray lu yang bikin poto I love you itu? ko ngga jijik????

    BalasHapus
  3. Kan udah gue jelasin, inspirasinya diatas bro. Lebih cermat lagi deh bacanya xP
    Wah, hebat dong lu bisa nanganin yg nomor 4. Nah buat temen-temen yang lain, kalo ada nemu yg nomor 4, suruh dia aja nih yang nanganin, itu sebagai saran dari gue.

    Ya kagak lah bro. Its just nyomot dari gugel. Coba baca disclaimer gue deh :D

    BalasHapus
  4. Hahaha kecoa menyelamatkan dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, kecoa memang menyelamatkan dunia persilatan #eh

      Hapus
  5. Anjir! gambar yang terakhir haha

    Yang paling serem kayaknya Kecoak Terbang sama kecoa gangster. Apalagi kalau kecoa terbang tapi bergerombol juga, kelar hidup lo! haha

    Tapi bener, tanpa kecoa dunia akan hancur tp bukan karena pengangguran meningkat tp kan kecoa itu salah satu binatang yang ada dirangkai makanan gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, gokil ya. Gue juga bingung ada orang yang niat banget buat kayagituan.

      Bener banget, emang paling serem dah. Waduh, nggak kebayang kalau dua jenis itu bersatu. Gue kayanya nyewa penyemprot demam berdarah aja deh tapi isinya penyemprot pembasmi kecoa.

      Rangkai? Rantai kelek bro. Haha

      Hapus
  6. Kampret, gambar yang terakhir...

    Ternyata jenis kecoa banyak juga ya, nggak abis pikir gue. Mungkin diluar sana masih banyak jenis-jenis kecoa yang belom lu sebutin,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, lu juga kampret kok, tenang aja #eh

      Emang banyak, kira-kira lu masuk ke jenis yang mana? #ups. Makanya jangan dipikirin bro. Emang, sepertinya masih banyak kecoa yang belum terdeteksi/ unidentified

      Hapus
  7. Gamba yang terakhir tuh greget banget, anjay..

    Kepikiran ya bikin tulisan jenis-jenis kecoak gini ya, kalo aku sih ngebayanginnya aja udah ngilu duluan.

    Tetap yang paling nyeremin itu jenis kecoa super, apalagi kalo dia terbang habis itu hinggap di tubuh lo! serem kan? Tapi yang kebanyakan ditemui yang jenis pemalu, mau mukul pakai sapu tapi dianya diem aja. Merasa bersalah aja masa nggak ngapa-ngapain dipukul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, greget sekaligus jijik sih ++ Heran.

      Haha, ini demi memberikan ilmu kepada kisanak semua! #DutaAntiKecoaINA

      Ih, nggak kebayang, apalagi kalo sampe nelur dan netas ditubuh. #huek. Iya, kasian juga, tapi gue lebih kasian sama yang lansia sih, dia sudah tak berdaya, wajib dimasukkan ke panti kecoa jompo.

      Hapus
  8. keren juga yak kecoa bisa bikin paguyuban sampe bentuk i love u gitu.
    hampir semua orang takut kecoa terbang, gue mah biasa aja sih. walaupun bunyi kepakan sayapnya itu cukup horror :") kalau kecoa lansia sama kecoa pendiam itu saudaraan yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren. Lu mau nyoba juga bikin kayak gitu? Siapa tau gebetan atau pacar lu kecovers banget.
      Iya horror, ah masa biasa aja? Semoga beberapa saat lagi elu didatengin segerombolan mereka #jaad. Beda jenis, kalau lansia itu yang udah tua, mereka udah renta tak berdaya, kalau yang pendiam itu emang dianya aja yg gk gerak kalau mau dieksekusi, model pasrah gitu.

      Hapus
  9. Kecoa break dancer boleh juga tuh.
    nari-nari di punggung--lumayan ada hiburan.

    dari postingan yang aku baca, kayaknya kau memang ahli dlm dunia ilmu perkecoakan.
    Jangan-jangan kau nenek moyang mereka semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau dinariin dipunggung lo? Ntar gue panggilin mereka.

      Bukan ahli, aku duta anti kecoa Indonesia xD
      Nenek moyang mereka kan seorang pelaut #eh

      Hapus
  10. Gue gak takut kalo liat kecoa diem, gue malahan ngecuekin doi aja. tetapi agak heran juga mengapa gue agak rada waspada gitu kalo kecoa itu berusaha terbang? Agak geli2 gitu liatnya, cobain deh...

    Kecoa super bikin serem ajaa, apalagi kalo kecoanya udah jadi preman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, harus waspada bro. Lu tetep harus awasin dia, kalau tiba-tiba nyerang kan berabe. Iya geli kalo udah terbang tuh. Hiii

      Haha, bener banget

      Hapus
  11. ampe sekarang, gue nggak pernah kepikiran buat nulis tentang kecoa. seriusan deh _ _"

    tapi, percuma aja sih nulis ginian. GUE KAN NGGAK TAU CIRI-CIRI KECOA ATLET SAMA YANG LANSIA. yah, intinya kalo ketemu ya tinggal disiram aja sih. tapi emang paling kampret, sama kecoa terbang. misalnya, kita ketemu sama kecoa kampret di samping kanan, ketika ngambil gayung buat nyiram, tapi kecoanya tiba'' ilang. itu sih, yg agak horor. tapi ati'' juga sih, jgan sampe pas mukul kecoa trus isi perutnya keluar, dan bgian tubuh kita kena sama isi perutnya itu. ktanya, bakalan kena penyakit apaaa gitu gue lupa namanya.

    gue nggak setuju banget tuh sama kesimpulan lo, klo kecoa nggak ada, dunia bakalan hancur. RUMUS MACAM APA ITU!!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, makanya coba bikin bro xD
      Nggak percuma, it's just for fun. Please don't be serious. Kan udah gua kasih tau ciri-cirinya, lu mending baca ulang. Haha, itu emang kampret, tapi ngapain kecoa disiram? Ya kali kalo eksekusi kecoa pake tangan, gue mah jijik.

      Haha, no problem if you not agree with my kesimpulan. Because that is just ngarang okey. xP

      Hapus
  12. Absurd tulisannya, berawal dari pengalaman yang berharga dan tak terlupakan. Diserang kecoa dan dia dengan santainya berada dipunggung lu. Ternyata banyak banget jenis kecoa, gue pernah lihat kecoa breakdance, kayaknya asik aja gitu. Kecoa itu hanya berada ditempat yang bersih, berarti itu kamar mandi lu bersih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, itu berharga banget. Gue harus masukin ke track museum of absurd story record. haha, iya, dia break dance lagi. Emang banyak, emang asik, gue nggak tega kalo bunuh mereka yang lagi dance gitu, gue biarin dia kabur dulu baru gue eksekusi sambil kejar dia. Oh ya? masa gitu? bukannya kebalikannya ya?

      Hapus
  13. niat banget ya ngumpulin kecoa buat nulis kaya gitu, aku curiga jangan jangan sebenrnya kamu itu ternak kecoa ya di rumah ya, kok bisa akurat banget analisanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kok, nggak gue kumpulin. Please guys, look at my disclaimer beb, just nyomot gugel and edit deui. Nggak ternak kok, cuman gue kecoa hunter + duta anti kecoa Indonesia xD

      Hapus
  14. Sumpah pas ngeliat poto terakhirnya, gw geli banget, itu kecoa lo eksekusi sendiri? Hehe.

    Tapi gue juga takut banget sama kecoa. Padahal mah kecoa ga akan gigit juga sih kayak macan, tapi geli aja gitu. Apalagi sama kecoa terbang, errgggh pengen gue basmi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk lah, itu dieksekusi orang lain. Gue just nyomot, gile aje banyak gitu kecoa di kontrakan gue.

      Haha, cepet basmi kecoanya! Gue bantu lewat do'a.

      Hapus
  15. gambar kecoanya lucu-lucu, jadi gausah takut sama hewan ini hha | iya ga sob., salam kenal bro.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, bener juga. Tapi, tetep aja gue jijik kalo liat cermin #eh #apahubungannya

      Hapus
  16. itu bukan lagi breakdance kecoaknya lagi bertahan hidup.. konon katanya kecoak akan mati jika terbalik men....

    yang paling sering saya temui kecoak atlet, sama super,,, lari cepet dan bisa terbang biasanya sih saya cuman bisa diam dan mencoba berteman dengan kecoak kalau mereka lagi jail keluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata ada suhu-nya disini. Kayaknya ini Duta Survey Kecoa Indonesia yang profesional. haha xD

      Kecoa super jangan ampe ketemu lah kalo gua mah, mengerikan x_x

      Hapus
  17. Njir komen nya banyak :v
    Bantu UP deh haha

    BalasHapus
  18. kecoa ufo ada ga ya bray? kecoa yg terbang, tapi bntuknya ga kaya kecoa gitu #bukan_belalang_coklat

    wkwk, btw gokil juga artikelnya..
    lanjutin gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, gk ada bro. Kecua ufo bentuknya kayagimana ya?

      hehe, makasih ya....

      Hapus
  19. ahahahaha risetnya , kok kepikiran sih?
    Salam kenal ya Abdul!
    -Ala-

    BalasHapus
  20. konon kata-nya jangan di balik (saru), cobalah semprot kecoa dengan spray anti kecoa. niscaya dia pasti akan lebih gokil lg dance nya (tapi gak lama dia langsung goler).

    BalasHapus
  21. Njir, udah serius buka ni blog krn nyari materi tugas. Eh malah dapet zonk. Hahaha, tp menghibur sih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni

Postingan populer dari blog ini

12 Ikon Kota Palangka Raya

Naskah Drama - Putus Cinta? No! Putus Narkoba? Yes!