Dua Hotel Kece di sekitar Bundaran HI Jakarta

Hai guys, gue hadir kembali nih dengan membawa suatu soluri (solusi sehari) buat lo semua para pembaca setia blog ini. Nah, kali ini buat lo semua yang pengen cari hotel kece di Jakarta, gue punya rekomendasi nih. Yang pastinya bakal bikin lo pengen banget kesana!!! *Kalau enggak pengen juga enggak masalah sih, bukan urusan gue =))*

Mau tau?

Langsung aja yuk!!!

Cek Dis Aut!!!

Gambar Bundaran
Photoright: jalankemanagitu.com
Siapa coba orang yang enggak tau bundaran HI di zaman serba modern dan informasi sudah lebih mudah dijangkau. Tau kan ya??? *plis tau* #okeskip

Berkunjung ke Jakarta selain Tugu Monas, Bundaran HI menjadi tujuan yang enggak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Bundaran ini menjadi ikon sekaligus sejarah karena dulu setiap kegiatan yang bersifat promo dan demo berpusat di tempat ini. Sekarang, Bundaran HI udah enggak bisa lagi dipake buat aksi kecuali yang sudah mendapatkan izin.

Tapi, karena Bundaran HI udah makin rapi dan kece, sekarang ada Car Free Day setiap akhir pekannya. Di sini, setiap hari Minggu dijadiin arena masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berolahraga. Dengan enggak adanya kendaraan bermotor yang melintas kecuali busway di jalurnya, membuat tempat ini aman dan nyaman untuk keluarga berolahraga. #assek

Bahkan, di area air mancur, orang-orang bisa beristirahat atau sekedar berfoto-foto *Jangan alay ya* dengan latar belakang Patung Selamat Datang dan hotel mewah di sekitar Bundaran HI. 

Untuk lo semua, yang berwisata di Jakarta, area Bundaran HI ini gue rekomendasiin banget dah. Dengan beragam hotel yang bisa lo pesan langsung melalui website traveloka dan bisa lo pilih sebagai penginapan di Jakarta, ini nih beberapa referensi kalau lo memilih kawasan Bundaran HI sebagai tempat menginap.

1. Mandarin Oriental Jakarta

Bagi fans One Direction tentu tau banget dong di mana grup vokal yang satu itu pernah nginep ketika berkunjung ke Jakarta. Yap, Mandarin Oriental Jakarta menjadi pilihan manajemen grup yang dulunya beranggotakan Niall James Horan, Zayn Malik, Louis William Tomlinson, Liam James Payne dan Harry Edward Styles selama satu malam yang terlihat dari postingan foto mereka pas nyantai di Restoran Azzure. *jangan cari koleksi foto pribadi mereka ya*

Gambar Hotel
Photoright: mandarinoriental.com
Dengan label hotel bintang lima lo bakalan disuguhi indahnya pemandangan pusat Kota Jakarta, terutama Sudirman dan Thamrin terutama di waktu malam di saat lampu-lampu kota mulai menyala. Lokasi yang strategis juga menjadi alasan wisatawan memilih tempat ini. Terutama para business traveller yang enggak punya waktu lama untuk kelarin urusannya di Jakarta.

Gambar Hotel
Photoright: asia-bars.com
Nuansa oriental yang khas dengan tema Chinoiserie yang menampilkan perpaduan gaya klasik dan modern yang harmonis yang bersumber dari Eropa dan Asia. Dengan pilihan warna soft seperti pastel dan keemasan, tidak seperti warna Asia Timur yang cenderung ngejreng, akan memberikan kesan lebih homy dan comfort.

Dengan mengusung konsep oriental, resto dengan citarasa Sze Chuan dan Cantonese dapat lo temukan di sini yaitu Xin Hwa Restaurant. Dan FYI, restoran ini merupakan the best chinese di Jakarta. Cita rasa Perancis dapat kamu temukan di Lyon Restaurant. Sedangkan pecinta cake dan pattiseries, dapat mencicipi homemade chocolate cake dengan resep yang sama sejak 30 tahun yang lalu.

2. Hotel Indonesia

Hotel legendaris lainnya di seputaran Bundaran HI yang bisa lo pertimbangkan adalah Hotel Indonesia. Dengan manajemen yang lebih profesional, hotel yang saat ini punya nama lengkap Hotel Indonesia Kempinski telah melakukan berbagai renovasi untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas lengkap khas hotel bintang lima. Hotel yang berada di Jl. M.H Thamrin No. 1 Jakarta ini juga menjadikan lokasi sebagai daya tarik utama selain statusnya sebagai hotel klasik.

Gambar Hotel 2
Photoright: meetingsbooker.com
Dengan kamar luas dan menggunakan karpet bermotif, lo juga bakalan dimanjakan dengan sofa dengan bantal-bantal empuk. Di bagian toilet, hotel yang legendaris ini telah mengadaptasi dirinya dengan bath tub yang besar dengan view Bundaran HI dan Toilet yang akan terbuka tutupnya secara otomatis pada saat lo masuk, dudukan toilet yang hangat serta dua wastafel dengan salah satu diberi cermin dengan magnifying glass buat dandan. Gokil banget enggak sih??? 

Gambar Hotel 2
Photoright: indonesia-tourism.com
Lorong-lorong hotel ini dibuat nyaman dengan hiasan bunga anggrek yang terawat. Dan buat lo yang juga business traveller, tersedia working desk yang luas dengan kursi nyaman dan view Bundaran HI yang akan membuat lo semangat dalam mengurus urusan bisnis lo.

Kalau lo lagi  di hotel ini di Minggu pagi, jangan lewatin kemeriahan acara Car Free Day di mana lo bisa berolahraga sekaligus menikmati suasana Jl. Sudirman – Thamrin yang bebas kendaraan bermotor kecuali busway. Hotel ini juga mempunyai keunikan lain yaitu desain bangunan berbentuk T di mana dimaksudkan agar seluruh kamar mendapatkan sinar matahari pagi. Kece kan, sudah dipikirkan loh sejak pembangunannya. *jangan sendirian ya jalannya*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecoa Mode On (8 Jenis Kecoa di Dunia)

Naskah Drama - Putus Cinta? No! Putus Narkoba? Yes!

12 Ikon Kota Palangka Raya