Pencapaian 2016 dan Resolusi 2017


Ea
Pencapaian dan Resolusi
Mulai sekarang gue akan berusaha membuat suatu perubahan dari dalam diri gue. Yaitu, minimal setiap tahunnya harus ada target yang ingin dicapai.

So, apalagi kalau bukan membahas resolusi.

Btw, lu pada tau nggak arti resolusi itu apaan?

Nah, daripada dari lama lu nyebarin kata tersebut tanpa tau maknanya. Sekarang gue bakal kasih tau dulu ke lu pada. Apa itu "RESOLUSI"

Resolusi adalah tekad dalam mencapai suatu tujuan/ rencana yang akan dicapai dalam setahun kedepan.
Gimana? Udah dapat pencerahan? Kalau belum. Ya, tanya aja sendiri ke om gugel

Langsung aja yuk kita ke inti pembahasan! Cek Dis Aut!!!
Pencapaian 2016
Punya Kamera DSLR
Bagi gue, tercapainya keinginan  yang satu ini adalah yang paling membahagiakan dan memuaskan hati. Gue ingin memiliki kamera DSLR sejak akhir tahun 2014. Karena, saat gue mengenal dunia fotografi melalui UKM Kampus. Gue menjadi lebih excited dengan dunia fotografi, dan ingin mendalaminya dengan memiliki kamera yang mendukung, yaitu DSLR. Pada tahun 2016, keinginan gue akhirnya bisa tercapai. Senjata fotografi gue saat ini adalah Can*n EOS 600D dengan lensa kit. Dan tentu saja, gue dapatkan dengan harga yang cukup murah, walaupun bekas namun tetap berkualitas.

Tidak sampai disini saja. Gue masih terus ingin berkarya bersama kamera ini, dengan memiliki pendukung-pendukung lainnya, seperti tripod, lense hood, battery grip, dll.

Bernyanyi di atas panggung
Ini merupakan keinginan yang sudah lama ingin gue rasakan sejak lulus dari Madrasah Aliyah. Di akhir tahun gue sebagai anak MA, gue bersama band gue menjuarai lomba band, walaupun juara kedua, tapi bagi gue sudah luar biasa, karena kita memulai perjuangan dari 0.

Gue berhasil manggung lagi pada 2 Cafe yang ada di Bandung. Gue menjadi vokalis, karena memang hanya itulah yang gue bisa. Walaupun gue nggak tau gimana tanggapan penonton. Tapi, yang penting gue bisa enjoy saat tampil.

Hunting Keliling Wisata Bandung
Sejak awal kuliah di Bandung. Gue selalu ingin mengabadikan momen Kota Romantis ini. Maka, dengan tercapainya keinginan gue untuk punya kamera DSLR. Lengkap lah sudah. Akhirnya gue bisa dengan bebas berkreasi dan berkarya dalam dunia fotografi.

Menjadi Ketua Umum UKM Club of Photography
Resmi pada 27 Januari 2016, gue dilantik oleh dewan kehormatan UKM sebagai Ketua Umum UKM Club of Photography kampus gue. Meskipun, bagi gue sendiri ilmu fotografi gue ini sangatlah minim. But, tidak ada salahnya jika kita ingin mencoba dan berusaha. Dan di tahun 2017 inilah gue akan lengser. #hooray
 
Juara 2 Lomba Pioneering se-Kota Bandung
Pada 17 Desember 2016. Gue bersama kawan-kawan pramuka kampus berhasil meraih juara kedua dalam lomba pioneering se-Kota Bandung. Kenapa hal ini menjadi pencapaian yang berharga bagi gue?

Karena ini adalah kejuaraan perdana yang gue dapatkan selama gue pramuka, pada bidang pioneering. Gue berhasil juara dengan ide yang gue ajukan sendiri. Gue bersama kawan-kawan membuat sebuah miniatur perahu goyang (kora-kora).

Mengikuti event fotografer nasional
Demi tercapainya keinginan gue untuk menjadi fotografer profesional. Maka gue pun mengembangkan pengalaman pada event Bandung Lautan Photographer pada 24 Desember 2016 kemarin. Dan gue pun takjub, oleh kecantikan para model di kegiatan ini. Betul-betul event yang sangat berkesan bagi gue, dan pengalaman yang sangat baik untuk mengawali sebuah cerita hidup dalam bidang fotografi.

Punya hp canggih
Akhirnya, setelah sekian lama. Akhirnya gue menemukan juga sosok hp pujaan. Dengan RAM 3 GB dan Internal 32GB apalagi yang harus gue khawatirkan. Bagi gue yang seorang gamers, dan installer game sejati. Pastilah dengan tercapainya keinginan ini, sangat membahagiakan bagi gue.

Mendirikan perpustakaan desa saat KKN
Ini merupakan salah satu program saat KKN gue di Desa Pasirnanjung. Dan, gue sebagai ketua kelompok KKN tentu saja merasa bangga, ketika program yang sangat kami unggulkan ini bisa terlaksana. Berawal dari 34 buku pribadi yang gue pinjamkan, dan akhirnya ada 400 buku yang terkumpulkan, maka perpustakaan ini pun bisa berjalan dengan baik.

Gue belum memantau kembali bagaimana perkembangan perpustakaan desa hingga saat ini. Semoga saja masih bisa berjalan dengan baik meskipun kami yang KKN tidak lagi disana. Aamiin


Resolusi 2017 
Aktif kembali dalam dunia blog
Setelah beberapa bulan vakum di dunia posting ini. Akhirnya pada bulan desember dengan resmi gue aktif kembali. Gue bertekad mulai saat ini gue lebih aktif dan produktif lagi di dunia blog. Baik itu dalam memposting, mengikuti event blogger ataupun lomba-lomba dan giveaway.

Gue berharap, masa kejayaan dan semangat tinggi yang ada pada gue dulu bisa gue rasakan kembali.

Punya Lensa Fix dan Tele beserta Tas Kamera
Punya beragam lensa tentulah menjadi impian bagi seluruh fotografer, dan lensa yang sangat gue inginkan untuk dimiliki adalah lensa fix dan lensa tele. Lensa fix yang akan gue gunakan untuk foto model dan lensa tele yang akan gue gunakan untuk landscape.

IPK stabil
Gue berharap IPK gue tetap stabil di tahun ini. Karena dalam beberapa tahun ini gue sudah konsisten untuk menstabilkan IPK gue. Hingga saat ini IPK gue adalah 3,7. Semoga tetap stabil hingga lulus kelak atau bahkan meningkat. Aamiin

Menyelesaikan Cerpen PDGC
Cerpen Plis Deh Gue Cowo, merupakan proyek cerpen yang sudah gue kerjakan sejak tahun 2014. Dan hingga saat ini baru ada 4 episode yang sudah gue publikasikan, baik itu di blog maupun di wattpad. Dan gue bertekad untuk menyelesaikan dan jika bisa, dicetak menjadi buku cerpen yang nyata. Bagi temen-temen yang mau tau gimana cerpennya, tanyakan saja pada om gugel, insya Allah sudah berada di page one.

Punya sepeda Fixie
Sejak Madrasah Aliyah. Gue sangat ingin memiliki sepeda fixie. Dan gue berencana untuk membelinya di tahun ini. Ketika memiliki sepeda fixie, gue ingin merasakan sensasi sehatnya bersepeda di Kota Bandung. Gue harus berusaha hidup sehat di tahun ini. Gue harus mulai berolahraga dimulai dari bersepeda.

Jomblo Setahun
Mungkin beberapa dari kalian akan menganggap remeh dan tertawa dengan resolusi yang terakhir ini. Tapi, gue benar-benar bertekad untuk mewujudkannya, minimal selama satu tahun ini. Bagi gue, yang selama ini sudah banyak sekali merasakan suka duka dalam pacaran, gue ngerasa cape. Coba, buat kalian semua yang pacaran saat ini. Apa sih makna pacaran bagi kalian? Apa bedanya dengan jalan bareng dengan teman spesial?

Bagi gue, pacaran dengan jalan bareng teman spesial itu sama aja. Bedanya ya kalau sama pacar banyak sakit hatinya. Nah, itu yang nggak mau gue rasakan dan berikan kepada cewe. Dan gue bertekad untuk menceritakan segala hal yang gue rasakan atau alami, selama satu tahun gue menjomblo. Semoga gue konsisten. Aamiin

Komentar

  1. Halo, Kak Fathoni... Keren ya, Kak banyak banget pencapaian di tahun kemarin. Semoga resolusi-resolusi 2017nya bisa tercapai. Kalau gue sih resolusinya ga usah muluk-muluk. Kalau bisa resolusi laptop gue yang masih 1366 x 768 bisa jadi 1920 x 1080, dan resolusi handphone bisa jadi resolusi 4K.

    Btw hebat ya ternyata lo ketua UKM fotografi gue baru tau, kebetulan gue juga suka foto-foto, meskipun sebenarnya gue lebih merasa bakat gue itu modelling *gubrak*. Maunya sih punya DSLR juga, atau minimal mirrorlesslah, soalnya selama ini masih foto-foto pake handphone sih. Btw resolusi terakhir itu kayaknya cuma untuk menutup-nutupi kalau emang susah dapat pacar ya dari sananya? *kaburr*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga. Haha, ada" aja lah komennya. Makasih udah dibilang keren.

      Haha, gue juga baru tau itu lo! >.<
      Wah boeh dong kapan-kapan lu jadi target potret gue. Sok semangat nabungnya!!!

      Ya gk gitu jg sih!!! #jgnbukaaib

      Hapus
  2. Waduh bang, suka sama fotografi juga nih? sama dong kita? boleh lah saling share ilmu-ilmunya :)

    Baru kali ini gue tau ada resolusi buat nunda-pacaran selama setahun. Bagi gue sih pacaran tuh apa ya? terus bedanya jalan bareng sama temen spesial apa juga ya? hmm, kalau dipikir pikir sih gue gak terlalu memahami hakekat (yakali bahasanya pake hakekat) atau makna dari pacaran itu sendiri. Tapi yang pasti bagi gue, pacaran tuh gak cuma sekadar jalan bareng. Tapi juga saling membangun satu sama lain, sharing satu sama lain, sama apa ya? hmm, saling memahami kali ya? iyain aja deh biar cepet wkwk. Udah sih gitu doang menurut gue

    Anyway, semoga resolusinya bisa tercapai semuanya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih sama nih. Boleh lah, Sok atuh cepet follow ig aku dulu.

      Haha, sebenarnya gk nunda pacaran jg sih. Iyain aja ya, biar cepet. hehe

      Aamiin. Doakan aja teh.

      Hapus
  3. wah gue juga pengen punya kamera DSLR :v tapi lebih ke videography sih

    Sukses bang buat tahun 2017nya ! :D

    BalasHapus
  4. Sebelumnya izin untuk follow blog ini ya mas Abdul :)
    Di tunggu follback my blog ya .. hehe

    Memilih jomblo. Keren, aku acungi jempol mas.. Aku sendiri sedari SMA juga gitu, meskipun dulu sempat terjerumus untuk pacaran. Tapi itu semua bisa aku jadikan pelajaran untuk bisa lebih baik. Selian memang dilarang dalam islam. Makannya aku memilih jomblo terhormat :)

    Jangan nanggung ahh mas, Jomblo sampai halal aja..hehe
    Makin banyak waktu luang, waktu untuk berkarya, waktu untuk lebih banyak dengan sanga Pencipta :)
    #Ehh, jadi curhat.. hehe

    Semoga semuanya terwujud ya mas, dan semoga sehat selalu.. aamiin..
    Terutama yang pengen sepeda fixie, aku di tahun kemarin smpe skrang juga ditemani terus sama FIJO (fixie Ijo).. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, sudah difollback kok!

      Hehe, makasih loh udah diacungi jempol. Tapi, mana jempolnya ya??? Nggak keliatan tuh... hehe

      Hmm, boleh juga sarannya. Kita lihat saja nanti. Duh, jangan curhat atuh. haha disini bukan blog buat curhat. Tapi... boleh juga sih kalau mau curhat ke gua. haha

      Aamiin. Makasih banyak, semoga semua doanya kembali kepada yang membuat.
      Wah wah, ternyata... Dijual ngggak tuh? haha

      Hapus
  5. Wahhh... punya kamera DSLR resolusiku di tahun ini nih.. moga bisa tercapai juga kayak kakak.. :D
    Keren tuh dunia fotograpi, aku juga suka lho.. :D

    Moga resolusi kakak di tahun ini terwujud.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie, samaan. Jangan-jangan kita...... Aamiin deh, semoga cepat tercapai ya!

      Cie suka juga, mau aja samaan mulu.

      Aamiin. Semoga begitu pula dengan teteh.

      Hapus
  6. Entah kenapa gue baca tulisan ini dan fokus gue malah pas baca resolusi yang terakhir, lucu juga ya? Hahaha...

    Btw gue juga suka fotografi tapi cuma sekedar suka aja sih, ngga ada niat sampe profesional kayak lu gini, kalo lu fokus di bidang itu gue yakin lu bisa expert.

    Semoga resolusinya tercapai yaaa... Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, jangan cuman fokus ke resolusi yang terakhir dong. Yang lain kan banyak...

      Cobain deh digeluti lebih dalam. Siapa tau jodoh.

      Aamiin, semoga lo juga.

      Hapus
  7. Resolusi saya tahun ini malah punya kamera DSLR, ka Abdul malah udah punya duluan.. huhuhu *nangis*
    Ohiya, kok resolusi yang paling akhir jomblo (?) Hahaha, ngakak dari smua resolusi yang saya dapatkan belum pernah yang resolusinya jomblo setahun :D

    Semoga semua yang diimpikan cepat terwujud :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, maaf sudah mendahului.

      Haha, nggak apa dong. Biar anti menstrim.

      Aamiin

      Hapus
  8. Kamera dslr gue juga kepengen, soalnya gue juga ada seneng motret makanan kulinary ato street fotografy buat ditaro di blog, sayang tabungan ga kumpul2, uda kepake buat hal hal tak terduga
    Project cerpen ga berbasis gender kok, bahkan aku pikir cerpen2 cowok macem sastrawaan juga banyak yang bagus dan antimenstrim sudut penggambaran ceritanya
    Dan salut banget pas liat ipknya...#sungguh keren, dan pertahankan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tertarik sama motret makanan. Gua rekomendasi kamera hp aja. Cari yang bagus. Soalnya sayang kalau beli kamera DSLR cuman buat motret makanan.

      Hehe, iya teh.

      Ehm, jadi malu.

      Hapus
  9. Semoga pencapaian di tahun 2017 nya tercapai kang..

    BalasHapus
  10. Mau langser dari jabatan ketua ukm, tapi pake hastag hore. Kayanya seneng bgt lu mau lengser. Gak betah ya gan? Jadi ketua?

    Oh ya. Gue juga udah mulai bosan dengan pcrn gan. Eh curhat.. hhaha

    nafarinm.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan seneng sih, tapi lega aja bentar lagi akan lepas tanggungjawab.

      Duh, curcol

      Hapus
  11. Tulisannya ringan dan bikin nagih

    Good luck buat resolusinya ya

    Aku sih resolusinya pengen belajar hal"baru.. Hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni

Postingan populer dari blog ini

Kecoa Mode On (8 Jenis Kecoa di Dunia)

Naskah Drama - Putus Cinta? No! Putus Narkoba? Yes!

12 Ikon Kota Palangka Raya