Lakukan tips ini biar kecoa minggat!

Kecoa
Kalau gambarnya kecoa, kaya nggak etis aja
Photo by Anastasiia Chepinska on Unsplash

Kali ini kita akan membahas soal kembarannya kurma lagi.

Iya, kecoa maksudnya...

Hayo... siapa aja nih yang kalau berhadapan sama makhluk satu ini langsung histeris?

Kalau iya, kita sama!

Sebelum baca lebih lanjut, ada baiknya baca dulu Kecoa Mode On (8 Jenis Kecoa di Dunia)

Tapi... karna aku dulu pernah ngekos di lingkungan yang agak kotor dan lembab. Terus kosannya juga udah kayak peternakan kecoa, soalnya di setiap sudut hampir jadi markas rahasianya mereka. Alhasil aku yang sekarang udah nggak kaya dulu lagi, sekarang aku udah lebih terbiasa menghadapi kecoa. 

Tapi kalau sama super-k alias kecoa super mah masih rada-rada sih. Dan emang lebih ke geli aja sebenernya, bukan takut.

Kebayang nggak nih?

Dulu tuh ya, aku pernah tidur di lantai, dan karena lagi panas-panasnya aku tidurnya nggak pake baju. Nah, baru aja mau terlelap, tiba-tiba kecoa tipe breakdancer sedang asik-asiknya menari-nari di punggungku. Alhasil aku aoto ceungkat (bangun) dari tidurku dan langsung berdiri. Asli merinding!

Pernah juga nih, pas aku mau mandi dengan semangat 45. 

Pas aku buka pintu toiletnya tiba-tiba...

Aku liat 3 kecoa lagi ngumpul kaya lagi ngadain konferensi meja bundar. Akupun langsung mengurungkan niat mandiku dan menutup kembali pintu seakan nggak mau ganggu konferensi mereka. 

Kemudian semangatku pun luntur, aku duduk termenung merenungi nasib. Berharap konferensi mereka segera selesai dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Bete banget kan kalau kalian ada di posisi aku?

Karena berbagai kejadian tidak mengenakkan itu lah yang membuat aku sering cari tau dan riset kecil-kecilan tentang kecoa dan cara mengeksekusinya.

Makanya kali ini aku mau bagikan ke kalian beberapa hal yang perlu kalian perhatikan!

1. Genangan Air

Kecoa tuh suka banget sama genangan air dan tempat yang lembab + kotor. Makanya, sering-sering ya bersihin rumah, khususnya toilet kalian. usahakana toilet kalian selalu dalam keadaan kering lantainya, kaya di hotel-hotel gitu.

2. Tumpukan barang

Jangan biarkan barang-barang di rumahmu menumpuk, atau kamu akan menyesal. Karena kecoa tuh suka banget sembunyi ke tumpukan barang atau di sudut-sudut rumah. Kamu nggak mau kan pas kamu mau nge-eksekusi, dia malah kabur ke tempat yang susah kamu jangkau? Makanya mending antisipasi, jangan terlalu banyak barang yang menumpuk.

3. Eksekusi di luar

Kecoa punya antena sebagai radar untuk memanggil teman-temannya. Jadi kalau kamu eksekusi di dalam, nanti keluarganya pada ngumpul di dalam rumahmu juga. Kamu nggak mau kan rumahmu jadi rumah dukanya keluarga besar kecoa? Dan lagi di perut kecoa terlalu banyak bakteri jahat, jadi kalau kamu eksekusi di dalam rumah atau kamarmu, otomatis bakal banyak bakteri bertebaran.

Oh iya, kecoa merupakan salah satu hewan yang daya bertahan hidupnya tinggi banget. Walaupun udah di eksekusi pake semprotan kecoa, bakal masih bisa bertahan lebih lama hidupnya. Makanya dianjurkan untuk eksekusi di luar, biar pas dia masih bisa hidup seenggaknya nggak akan berlarian kesana kemari dan tertawa di rumah kita.

Udah gitu aja

Gimana?
Penting banget kan?

Jangan lupa share ke temen-temen yang lain ya, jika dirasa informasi ini bermanfaat.

Kata Kunci: Kecoa, Mengatasi Kecoa, Tips, Tips membasmi kecoa, Rumah bersih, Rumah tanpa kecoa

Komentar

  1. Itu yang lagi tidur ga pake baju dirembetin kecoa pasti kaget banget ya Je 😆
    Kirain apaan, untung cuma kecoa, tapi tetep aja bikin panik ding 😁

    Btw, baru tau nih kalau kecoa ternyata punya antena bisa manggil keluarganya, canggih banget ya ga usah ribet mesti isi kuota internet dulu, kecoa udah bisa komunikasi sama keluarganya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli kaget banget bang. Auto merinding bulu kuduk

      Bukan cuman kecoa sih, segala binatang yang punya antena konsepnya gitu. Emang ciptaan Allah luar biasa

      Hapus

Posting Komentar

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni

Postingan populer dari blog ini

Kecoa Mode On (8 Jenis Kecoa di Dunia)

Naskah Drama - Putus Cinta? No! Putus Narkoba? Yes!

12 Ikon Kota Palangka Raya