Ternyata Jeli, Agar-agar dan Pudding itu Berbeda!

 

Pudding
Debay senyumnya bahagia banget, emang pudding is the best
Photo by kazuend on Unsplash

Hayo... siapa aja yang baru tau kalau ketiga jenis makanan yang serupa itu nyatanya berbeda?

Kalau kamu juga baru tau, berarti kita sama...

Aku juga baru setelah berdebat sengit tentang pudding. Aku bersikukuh waktu itu kalau ketiga makanan tadi adalah sama-sama pudding.

Dan setelah aku searching sendiri...

Akupun tercengang, ternyata ketiga makanan tadi BERBEDA!

Aku dapat sumbernya dari https://bobo.grid.id/

Terus, seperti apa sih perbedaan dari ketiga makanan ini?

Langsung aja yuk, cek dis aut!!!

1. Jeli

Bahan utama jeli adalah dari umbi iles-iles atau konyaku. Teksturnya padat dan kenyal

2. Agar-agar

Terbuat dari ekstrak rumput laut. Tekstur lebih halus dan berair, tapi lebih renyah dibandingkan dengan jeli

3. Pudding

Terbuat dari agar-agar dan bahan tambahan lain seperti telur, susu, dan tepung pati. Teksturnya lebih lembut dibandingkan dengan jeli dan agar-agar. Ini yang paling aku suka. hehe

Gimana?

Penting banget kan???

Jangan lupa share ke temen-temen yang lain ya jika dirasa informasi ini bermanfaat. hehe

Kata kunci: Jeli, Agar-agar, Pudding, Perbedaan Jeli Agar-agar dan Pudding

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecoa Mode On (8 Jenis Kecoa di Dunia)

Naskah Drama - Putus Cinta? No! Putus Narkoba? Yes!

12 Ikon Kota Palangka Raya