Pola Pikir Positif

Penting banget nih
Penting banget nih

 
Pernah nggak sih, pas lagi sakit atau punya masalah terus ngeluh "Ya Allah, aku punya dosa apa, hingga Engkau berikan aku cobaan seperti ini?" Pasti kamu pernah ngalamin, soalnya aku juga pernah, bahkan masih sering terjadi sampai sekarang...

"Dan sungguh, Kami telah menempatkan kamu di bumi dan disana Kami sediakan (sumber) penghidupan untukmu. (Tetapi) sedikit sekali kamu bersyukur." Q.s. Al-A'raf [7:10]

Nampar banget nggak? Bagi aku sih IYA BANGET. Sering banget ngeluh hanya karena dikasih sedikit masalah, sedikit sakit. Padahal hari-hari sebelumnya, selalu diberi kebahagiaan. Tapi, kok nggak mensyukuri hari-hari yang bahagia. Malah mengeluh akan hari yang sengsara.

Misalkan, dalam 1 pekan kita dikasih sakit 2 hari. Kebanyakan yang kita keluhkan adalah sakit 2 harinya. Bukan malah bersyukur Allah udah kasih 5 hari lainnya dalam keadaan yang sehat.

Yuk, kita sama-sama muhasabah diri... Mulai mengubah mindset menjadi lebih positif lagi... Bisa jadi Allah kasih sakit, buat ngingetin kalau kita lupa bersyukur atas nikmat sehat. Buat kamu yang lagi sakit atau sedang dalam masalah. 

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." Q.s. Al-Baqarah [2:286]

Gimana temen-temen?

Nampar lagi ya?

Bagi aku nampar banget. Kenapa? Karena do'a ini tuh sering banget aku baca, tanpa tau makna secara mendalamnya, karena hanya tau itu adalah do'a yang dianjurkan untuk dibaca setelah sholat wajib.

Dan ternyata ketika aku sedang dapat masalah, jawaban dari masalah tersebut aku dapatkan setelah baca terjemahan dari ayat tersebut. Ternyata solusi itu sebenernya udah deket banget sama aku, cuman akunya aja yang baru sadar.

Tetap semangat dan jaga selalu kesehatan ya teman-teman!

Oh iya, aku ada saran minuman yang pas banget nih untuk kamu yang mau menjaga kesehatan dan biar makin fit dalam menjalani keseharian hidup.

Jamu Mahkota Cleopatra Cimahi

Jamu ini di cimahi
Jamu ini ada di cimahi

Jamu Mahkota Cleopatra ini produk lokal dari Cimahi. Tersedia 4 varian, yaitu: Kunyit Asam, Kunyit Asam Manjakani; Kunyit Asam Singset dan Jamu Jawara. 4 varian jamu ini punya manfaatnya masing-masing yang pastinya khasiatnya luar biasa menyehatkan. 

Mau tau apa khasiatnya?

Aku kasih tau salah satunya aja ya, biar selengkapnya kamu bisa kepoin ke instagramnya langsung di @mahkotacleopatracimahi 

Nih manfaatnya dari varian Kunyit Asam:
1. Mendetoksifikasi racun
2. Membantu tubuh tetap sehat dan bugar
3. Menyeimbangkan berat badan
4. Menyingkirkan racun yang menumpuk dalam tubuh
5. Meningkatkan kualitas tubuh
6. ASI Booster
7. IMUN Booster
8. Baik untuk penderita Maag
9. Penyembuhan penyakit ambeien
10. Membantu promil
11. Melancarkan haid
12. Mengurangi sakit haid
13. Membantu penyembuhan batu ginjal

Sekian penjelasanku. Semoga bermanfaat

Buat temen-temen yang punya bisnis, kalau produknya mau di promosikan seperti ini secara gratis bisa klik menu blog aku yang #dukungbisnislokal ya 

Kata kunci: Pola Pikir Positif, Jangan Lupa Bersyukur, Pola Hidup Sehat, Mindset Positif, Jamu Sehat Segar Bugar, Review Produk Gratis

Komentar

  1. Merasa kaya sakit itu adalah hukuman dari kesalahan, pernah banget! Tapi setelah difikir kembali. Ketika Allah kasi kita sakit. Sebenarnya itu, Allah kasih kita waktu untuk istirahat, istirahat dari segala kesibukan yang ada. Kalau kita sehat, kita ngga benar-benar memanfaatkan waktu untuk istirahat, bukan? Coba gimana, terharu ngga setelah tahu kalau sakit itu karena Allah sayang :" biar hambanya bisa punya waktu istirahat dulu.

    BTW, vina suka jamu kunyit asam xD Awalnya ngga suka jamu-jamu, tapi setelah nyobain kunyit asam, jadi suka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh bener banget kavin. Asli suka terharu banget. Kadang sakit menjadi cara kita buat quality check segala aktivitas kita selama ini :') Dan, gak mungkin banget kalau Allah gak sayang sama kita, kitanya aja yang suka gak peduli sama kasih sayang Allah.

      Aku mah tim jamu beras kencur dan jamu buyung upik sejak kecil wkwk Btw jamu kunyit asam mah aku sendiri juga belum pernah coba

      Hapus
  2. yah sih kadang kalau ngeluh tuh berasa kayak gak ada satupun hal baik yang udah Allah kasih ke saya. Apalagi kalau udah sakit pasti ada aja keluhannya. tapi kalau udah seneng suka lupa pernah ngeluh. Saya kalau sakit sekarang mah pasrah, anggap Allah lagi uji saya. saya tahu sakit kan penghapus dosa. Tapi jujur udah segede ini saya belum pernah minum jamu. selain emang gak suka saya mah kalau sakit gak pernah langsung minum obat kecuali udah parah banget yah. Yah semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat semuanya. Amin. - Ghufron.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga semakin berpositif ria ya bangghuf dalam segala aktivitasnya. Semoga postinganku ini menjadi pengingat bagi kita semua. Aamiin yaa rabb

      Hapus
  3. Wah iya banget tuh, kadang kita baru bisa besyukur pas dikasih cobaan aja. Padahal setiap nafas kita tuh adalah anugerah yang gak tergantikan. Jadi harus banyak-banyak intropeksi diri.

    eh menarik nih bisa promo produk-produk lokal di sini. Siapa tau kalau gue bikin produk, bisa numpang promo juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap benar banget. Itulah cara Allah menunjukkan kasih sayangnya ke kita. Ujian berupa sakit aja tuh sebenernya biar kita sadar selama sehat waktu kita digunain buat apa aja dan udah bersyukur apa belum. Karena pas sakit kita jadi lebih aware sama kesehatan.

      Bisa dong, bisa banget, selama aku masih memampangkan menu dukungumkm di blog ini wkwk

      Hapus
  4. Iya bener sih, kadang kalo sakit tuh suka mikir.. ini pasti teguran dari Allah, soalnya jarang bersyukur, kebanyakan ngeluh.

    Tapi satu yang selalu saya syukuri tuh, kalau kita masih diberi kesehatan. Kalo berangkat kerja lewat depan RS, kadang dalam hati langsung bersyukur lagi, alhamdulillah saya masih sehat masih bisa beraktivitas kemana-mana. Mereka yang di RS mungkin ada yang udah berhari2 terbaring, badannya lemes, mau ngapa2in susah.

    Bukannya gimana2 sih, cuma ya... Ini sebagai pengingat buat diri sendiri juga, biar lebih rajin jaga kesehatan juga.

    Btw, bisa nih buku saya nanti ikutan dipromoin juga 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli bang. Aku pun masih sering gitu :'(

      Nah, aku kan sekarang suka berkegiatan sosial gitu ke panti jompo ya. Duh, aku langsung keingat dong sama orang tuaku nun jauh disana. Secara aku kan anak rantauan. Pas lagi sehat, aku suka keingat sama orang tua juga, mereka kabarnya disana gimana ya.

      Iya betul bang, perlu banget nampar diri sendiri.

      wkwk, bisa banget lah, apasih yang gak buat bang edotz

      Hapus
  5. Ada yang bilang ketika kita sakit itu sebenarnya wujud sayang Tuhan kepada kita, Ia ingin kita ingat lagi kepada-Nya, berdoa dan kembali berserah diri pada-Nya. Bersyukurlah bagi yang diberikan musibah, bisa saja itu cara Tuhan untuk menyelamatkan kita agar tidak terjebak dalam jurang kesesatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap betul banget, suatu teguran sekaligus cobaan. Cara menghadapinya tergantung kadar keimanan yang dimiliki pribadi masing-masing.

      Hapus
  6. Nampar banget buat aku yang sering ngeluh 😂

    kadang bersyukurnya cuma pas apa yang aku pengenin tercapai. Jarang banget bersyukur untuk hal-hal yang sebenernya itu adalah sebuah kenikmatan tapi jarang aku sadari. Misalnya masih diberi kesehatan.

    Jujur, aku salah satu orang yang susah untuk mengubah mindset jadi positif. Sepertinya perlu sering-sering membaca post seperti ini biar makin sadar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tah, aslinya. Akupun sering begitu. Ingat Allah teh pas lagi sakit aja, pas komplain aja, pas lagi ada hajat aja. Eh, pas lagi seneng, lupa bersyukur.

      Sok atuh bang ponco, sering-sering main, meskipun diri ini sudah tidak serajin dulu dalam menulis.

      Hapus
  7. Nampar banget asliii pembahasan mengenai pola pikir positifnya.
    Karena selama ini tanpa sadar kadang kita suka mikir2 yg negatif.

    Btw, packaging jamunya sederhana tapi membantu sekali. Bisa dikirim2 ke luar kota gak nih, Bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, bener banget kafit. Sering banget deh suka mikir yang negatif terus. Duh dasar aku

      Iya, kayanya sengaja disederhanakan, untuk menjaga kesan jamu yang rakyatable gitu.
      Wah, kurang tau kafit, coba hubungi langsung ke narahubung yang tertera di instagram jamunya. Itu punya temen saya soalnya, bukan punya saya. hehe

      Hapus
  8. Banyak banget manfaat jamunya ya ini, cakep emang buat kesehatan. Btw, iya harus banyak positive thinking tetapi kadang masih perlu ada pikiran negatif sesekali hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget hehe. Bukan perlu pikiran negatif sih, lebih tepatnya perlu waspada

      Hapus

Posting Komentar

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni

Postingan populer dari blog ini

Kecoa Mode On (8 Jenis Kecoa di Dunia)

12 Ikon Kota Palangka Raya

Naskah Drama - Putus Cinta? No! Putus Narkoba? Yes!