Ekspektasi VS Realita

Gak selalu sejalan
Memang gak selalu sejalan


Hari ini aku mau ceritakan sebuah kenangan perjalanan hidupku selama ini. Aku ingin membahas tentang kenangan termanis yang terus melekat di diriku semasa MI (Madrasah Ibtidaiyah - setara dengan SD - ), dan disangkut pautkan dengan kenyataan kehidupanku sekarang sebagai seorang perantauan.

Yuk langsung aja gais kita #BErceritalagi

Masa-masa MI bagiku benar-benar masa-masa yang unik. Karena ada sebab akibat yang bermula dari sana, baik kebiasaan buruk yang ada maupun sebuah prestasi yang membentuk keterampilan sekarang.

Aku termasuk orang yang menyukai tantangan, tapi tetap melihat batas kemampuan. Itu sekarang. Nyatanya, dulu aku yang masih mungil saat itu berekspektasi sangat luar biasa. Ya, namanya juga anak MI, BIASALAH! *eh gak maksud ngegas kok hehe

Banyak banget perubahan mimpi-mimpi yang begitu mudahnya aku utarakan dulu sewaktu MI, dan begitu banyak kata-kata polos yang keluar dari mulutku. Mulai dari diriku yang pertama kali mengenal yang namanya pacaran. 

Di saat aku mulai ada rasa suka terhadap lawan jenis *alhamdulillah normal 

dan teman bejatku yang memberi tahukan ke aku 
"ya udah tembak aja", dan dengan polosnya aku menjawab "hah, tembak?", 
lalu dibalas lagi "Iya, biar pacaran", 
"pacaran? pacaran itu apa?"

Itulah penyesalan terbesar yang pernah aku alami. Coba aja aku gak ternodai sedari dulu dengan mengenal pacaran. Tapi aku yakin semua kan ada hikmahnya. Jadi ya udahlah ya, kan aku juga gak bisa balik ke masa lalu.

Ah... aku ingat!
pas kelas 6 aku ranking 1 UN se MI. Terus seberes acara wisuda MI, aku diwawancara TV Swasta satu-satunya saat itu. Aku ditanya "Cita-citanya kalau udah besar mau jadi apa?", setelah mikir agak lama spontan aku menjawab "Pengen jadi profesor matematika!"

Sangat percaya diri sekali Anda hai diriku di masa lalu. Aku yang sekarang hanya ingin berucap, selamat menghadapi kenyataan, matematika saat MTs dan MA tidak semudah matematika MI sobat!

Ya begitulah kehidupan, tak selamanya mimpi dan ekspektasi sejalan dengan realita. Aku yang dulunya ingin menjadi profesor matematika, sekarang suka matematikapun gak. Malahan sekarang akupun hidup tak sejalan dengan jurusan yang aku tempuh saat kuliah.

Aku lulusan S1 Pendidikan Luar Biasa. Tapi sekarang kerjaanku jadi seorang Konten Kreator Dakwah dan  Fotografer Lepas (Freelance) untuk Pernikahan, Event dan Kajian. Menyesal? Tidak... Aku tetap bersyukur masih dapat hidup sampai saat ini dengan bergelimangan nikmat yang tiada tara.

Akupun tidak pernah menyesal sejak MA sampai sekarang sangat aktif di banyak organisasi, sehingga aku memiliki banyak pengalaman dan keterampilan yang sangat berguna untuk hidup seorang perantau yang jauh dari orang tua.

Walau memang kehidupanku sebagai seorang Konten Kreator tak selamanya mulus. Ada aja di suatu waktu menghadapi yang namanya idea block atau kebuntuan ide. Tapi, aku selalu ingat... Gak ada masalah yang besar dan gak ada solusinya, karena ada Allah Yang Maha Besar yang jika memberikan amanah tak mungkin di luar batas kesanggupan hamba-Nya.

Nah, aku ada solusi nih buat kamu yang mengalami kebuntuan ide. Tapi khusus kamu yang tinggal di Bandung ya...

Yaa... siapa tau kita bisa ketemu dan ngobrol santai soal apa aja dan menjadi sahabat sesurga.

Engineer Coffee

Tempat Nongkrong asik
Nyaman banget buat nyantai

Ini nih solusinya buat kamu para konten kreator yang tinggal di Bandung. Ketika mengalami kebuntuan ide, artinya kamu perlu suasana baru, perlu ngopi buat refresh pikiran, dan perlu temen ngobrol biar dapat referensi dari cerita hidupnya.

Apalagi cafe ini tuh nyaman banget suasanyanya, setiap kesana aja aku suka betah... Ada Wifi gratis juga soalnya, pastinya betah dong buat kamu yang fakir kuota kaya aku.

Soal rasa minumannya? Jangan tanya lagi, disini tuh tersedia berbagai macam varian rasa. Dan gak cuman menyediakan kopi, jadi buat kamu yang gak suka ngopi... gak ada alasan buat nolak ajakan nongkrong disini, karena ada menu non-kopinya juga.

Lapar? Jangan khawatir, disini juga ada menu makanan sesuai sama kehidupan kaum dompet tipis!

Lengkap banget kan? Tunggu apalagi, langsung gow aja!

Info selengkapnya kamu bisa cek di Instagram @engineer_coffee ya. Orang yang punya kedainya teman aku pas Pramuka. Kalau kesana bilang aja temennya Abdul Saka Kominfo/ Aje Manusia Cahaya. Dapat diskon? Gak sih, ya paling gak, jadi ada bahan obrolan lah ya...

Udah gitu aja...

Kata kunci: Ekspektasi VS Realita, Ekspektasi, Realita, Idea Block, Cara Mengatasi Idea Block, Kebuntuan Ide, Ide Buntu, Ide Baru, Tempat Nongkrong Nyaman di Bandung, Cafe Nyaman di Bandung. 

Komentar

  1. Ngeri banget Je dulu pengen jadi profesor matematika 😆
    Berarti soal serumit apapun bisa dipecahkan dong ya kalau levelnya udah profesor.

    Tapi ya itu.. realita emang kadang suka nampar. Niatnya pengen itu ternyata bisa sulit banget perjalanannya.

    Kuliah di PLB juga pasti penuh cerita tuh, banyak cara menghadapi anak berkebutuhan khusus. Boleh tuh sharing2 di blog 😁

    Btw, hidup emang harus terus bersyukur ya... Emang harus jalani aja apa yang ada di depan mata. Jadi content creator juga nambah skill sama wawasan. Asik juga kelihatannya walaupun beda banget sama jurusan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli bang, dulu keinginan waktu kelas 6 SD sengeri itu wkwk

      Iya, nampar banget emang #hiks

      Bisa sih, cuman aku ngerasa kaya gak pantes sharing karna udah gak terlibat lagi di dunia itu :')

      Yap, asik banget, lebih menantang lagi karna gak sesuai jurusan

      Hapus
  2. Baca postingan ini langsung inget impian-impian jaman dulu wkwkwk. kalo diinget-inget, dulu kenapa ya kok bisa bilang pengen jadi ini atau itu :D

    Kayaknya emang ada beberapa orang yang pas SD suka matematika (kayak aku), eh pas SMA muak banget liat soal-soalnya wkwkwk

    "Ya begitulah kehidupan, tak selamanya mimpi dan ekspektasi sejalan dengan realita". Bener banget. Dulu sih masih sering kecewa kalo apa yang direncanakan nggak sesuai sama realita. sekarang udah lebih bisa buat nerima dan yakin pasti ada yang lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaya lirik Dorameon ya, "aku ingin begini, aku ingin begitu. Aku ingin ini itu banyak sekali..."

      Asli, muak langsung, pengen sih suka lagi, tapi gak ada guru yang bisa membuat aku menyukainya lagi :') *alasan aja sih ini mah

      Iya, semakin dewasanya diri, harus sering-sering terima kenyataan yang tak sesuai dengan dambaan

      Hapus
  3. Emang sih ya, Dul. Semua ngga bisa berjalan sesuai apa keinginan kita masa kecil. Dulu waktu kecil ga pernah kepikiran sama sekali bakalan bisa curhat online. Eh ternyata bisa. Dulu pengen jadi Dokter, pake banget. Tapi kenyataan berbeda, vina adalah makhluk paling penakut seantero universe. Gaboong! Thats why ga bisa jadi Dokter. Boro-boro mau nyelametin pasien, liat darah aja vina udah lemes, keder duluan..

    Tapi setuju sama Bang Edot! Gils.. Jadi Profesor matematika. Sumpah apa itu matematika, wkwkwkwk. Sesuatu yang Vina benci tapi mesti ketemu tiap detik menit dan jam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli, malahan hampir semua kejadian yang saat ini aku rasakan gak pernah sama sekali aku bayangin kapin. Tapi, nyata terjadi. Memang kuasa Allah luar biasa banget.

      Aku dulu juga kalau liat darah suka langsung lemes, tapi lama kelamaan karna sering nonton anime thriller dan drakor dokter bedah, sekarang udah lebih friendly sama darah.

      wkwk, begitulah, entah kenapa dulu ku sangat menyukai matematika. Mungkin karna gurunya simple banget ngejelasin mtknya ke aku.

      Hapus
  4. Saya seperti halnya kebanyakan anak sekolah yang ngeri sama namanya Matematika. Sempet suka matematika sebentar pas MTs karena gurunya enak banget kalau ngajar. Tapi rusak lagi ketika sudah tidak diajar beliau.

    keknya di masa-masa SD/MI suka sama lawan jenis jadi perkara lucu. Sok-sokan kek orang dewasa, tapi mau dengan pacaran juga nggak tau. Taunya sukak aja. Ahahaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dulu begitu juga yang terjadi denganku bang. Suka mtk karena gurunya enak banget ngajarnya. MTs juga masih bergelut dengan olimp mtk, tapi pas MA langsung beralih pada olimp kimia.

      Yap, bener banget, dan kalau diinget inget jadi cringe wkwk

      Hapus
  5. wuih keren sangat pas MI rangking 1 seMI dan diwawancara tv swasta...kurasa nilai tertinggi saat itu matematika ya

    tapi jurusan yang kamu pilih di kuliah luar biasa keren kok menurutku dan pekerjaanmupun sekarang ga kalah kerennya

    tapi emang bener ya kalau anak MI ngegas #eh ga deng ...canda..soale tadi aku baca paragraf awal, hehe
    salam kenal ya...:)

    tetap semangat sebagai konten kreator dan freelance foto weddingnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu sih, MI aku nilai UN tertingginya kayanya MTK, keduanya Bahasa Inggris. eh wait, dulu Bahasa Inggris masuk ke UN gak sih wkwk.

      Alhamdulillah, Allah yang menuntun aku ke aktivitasku yang sekarang. hehe

      Haha, iya ya kayanya. Dan ada satu lagi, anak MI cowo itu tulisan tangannya jelek-jelek, kalau tulisan anak SD cowo bagus-bagus. Dan entah kenapa bisa gitu.

      Hapus
  6. Kenapa ya kita waktu SD tuh pinter-pinter banget. Gue juga waktu SD juga pernah masuk ranking 3 besar. Tapi setelah lulus SD, boro-boro ranking, dapet nilai bagus aja udah syukur wkk. Apalagi lu bisa jadi nomor 1 pas UN. Mantep banget.

    Bisa-bisanya kepikiran jadi profesor matematika ya haha. Gue aja waktu SD mungkin enggak tau ada profesi seperti ini.

    Itu coffee shop punya lu ya bang? Namanya unik, Engineer Coffee. Biasanya kalau kedai kopi, namanya ke-senja-senja-an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena masih polos sih bang. Masih mudah nerima pelajaran-pelajaran. Kalau sekarang kan udah terlalu banyak terkontaminasi dengan hal yang negatif.

      Asli, konyol banget kalau nginget memori waktu itu wkwk

      Bukan punya aku bang. Itu punya temen aku, dia emang kuliah di jurusan teknik motor gitu, makanya nama coffee shopnya gitu

      Hapus

Posting Komentar

Yang penting sopan. nggak ada spam dan link aktif.

Salam Penting,
@ajefathoni

Postingan populer dari blog ini

Kecoa Mode On (8 Jenis Kecoa di Dunia)

12 Ikon Kota Palangka Raya

Naskah Drama - Putus Cinta? No! Putus Narkoba? Yes!